Home » Inpo ajah » Tipe Bukaan Pada Pintu Alumunium

Tipe Bukaan Pada Pintu Alumunium

pintu aluminiumSekarang ini sudah banyak kita temukan beberapa rumah yang menggunakan pintu alumunium. Sebenanya penggunaan pintu denagn bahan alumuinium tidak hanya bisa kita temukan di rumah saja, melainkan kita juga bisa menemukan pintu dengan jenis ini di beberapa pertokoan dan juga perkantoran. Ada beberapa manfaat dari pintu dengan menggunakan alumunium yang bisa kita gunakan. Dengan menggunakan alumunium sebagai bahan utama dalam pembuatan pintu maka dalam perawatan dan juga pembersihannya kita tidak memerlukan cara khusus yang kita lakukan secara tertarur. Dari segi keamanan pun lebih aman menggunakan pintu dengan bahan alumunium selain itu karena bahan alumunium tidak mudah terbakar, maka menggunakan bahan ini bisa mencegah terjadinya kebakaran juga.

Pembagian pintu alumunium bisa dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan tipe bukaan yang dimiliki oleh pintu dengan bahan utama alumunium ini. Berikut ini beberapa jenis pintu dengan bahan alumunium berdasarkan cara bukaannya :

Pintu dengan bukaan swing Pintu dengan bukaan sliding Pintu dengan bukaan lipat
Jenis pintu seperti banyak kita temukan pada rumah, kantor maupun toko. Cara membuka dan menutup pintu ini hanya dengan mendorong atau menari pintu saja. Kalau kita menggunakan pintu dengan jenis ini harus ada ruang space yang cukup luas untuk pintu bisa didorong dan juga ditarik. Pintu dengan jenis ini bisa digunakan untuk satu atau dua daun pintu. Kelebihan dari tipe pintu ini adalah karena engselnya yang mudah untuk dipasang dan juga perawatan pintu ini juga mudah untuk dilakukan. Pintu dengan tipe ini sangat bagus dan cocok untuk rumah yang minimalis karena memang dalam pemasangan dan penggunaannya tidak memerlukan cukup banyak space. Pintu dengan jenis ini cara membuka dan menutupnya hanya dengan dilipat saja. Pintu ini juga membutuhkan space yang besar ketika digunakan. Pintu dengan jenis ini biasanya digunakan untuk menghubungkan dua ruangan yang kapan saja bisa dibuka.

Dengan adanya tiga tipe bukaan pintu alumunium tersebut, nantinya kita bisa memilih sesuai dengan ruang space yang kita punya. Jangan sampai kita memilih pintu tanpa mengukur space yang kita punya.